Tips Mencegah Sakit Pinggang Akibat Menyetir Mobil

Bei.co.id – Pada kali ini admin akan membagikan informasi mengenai anda yang mempunyai kendaran roda empat. Mengemudi mobil dalam jarak tempuh jauh akan mengakibatkan pegal badan. Selain itu akan merasakan sakit pinggang jika terlalu lama duduk.

Nah, buat anda semua yang sering bepergian jauh yang mengenakan mobil disini admin akan membagikan tips nya agar tidak mudah sakit pinggang saat berkendara.

Penyebab utamanya adalah duduk terlalu lama dengan posisi berkuda yang tidak nyaman. Hal ini dapat mempengaruhi tubuh dengan berbagai cara, misalnya menyebabkan ketegangan pada otot menyumbat pembuluh darah.

1. Sesuaikan kursi dan cermin sebelum perjalanan

Bagian belakang kursi harus sedikit miring, sehingga duduk terasa alami. Kaca spion diatur untuk dapat melihat sekeliling mobil tanpa perlu menggerakkan kepala secara berlebihan. Ini bisa mengurangi kelelahan di leher.

2. Duduk dengan nyaman

Keuntungan dari kursi yang memiliki banyak pengaturan adalah mudah untuk masuk ke posisi yang nyaman. Dengan menyesuaikan lumbar di kursi, pinggang Anda dapat disandarkan dengan nyaman. Ini mengurangi risiko sakit pinggang secara signifikan.

3. Sesuaikan posisi roda kemudi

Setelah duduk, tangan Anda harus memegang kemudi secara alami. Posisi siku harus sedikit menekuk.

4. Sesuaikan posisi kursi untuk dapat mengoperasikan pedal dengan benar

Jarak Kursi harus disesuaikan sehingga kaki berada di pedal secara alami. Menggunakan sepatu dengan sol yang lembut sangat disarankan untuk berkendara.

Menggunakan sepatu hak tinggi atau sol tebal akan membatasi pergerakan kaki. Selain kaki terasa tegang, respons dalam keadaan darurat akan berkurang.

5. Istirahat secara berkala

Tubuh manusia tidak dirancang untuk duduk dalam waktu lama, sehingga disarankan untuk beristirahat setelah mengemudi cukup lama untuk menghindari sakit punggung dan leher.

See also :  Symbol En Instafonts De Telegram 2 Entra Al Primer Link

Penutup

Demikian yang bisa admin sampaikan diartikel ini semoga bisa bermanfaat buat anda semua ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.